Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementan Minta Akselerasi Optimalisasi Lahan Rawa di Pulang Pisau

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Maret 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kementerian Pertanian (Kementan) meminta dilakukan akselerasi optimalisasi lahan rawa di Kabupaten Pulang Pisau.

"(Ini) agar dilakukan akselerasi atau percepatan," sebut Dirjen Perkebunan Kementan RI, Andi Nur Alamsyah saat Kick Off Opla Tahun 2024 di Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu, 16 Maret 2024.

Ia berharap melalui percepatan yang dilaksanakan optimalisasi lahan rawa di Pulang Pisau yang telah tersedia seluas 106 ha, bisa diselesaikan dalam jangka waktu empat hari. 

"Saya harapkan kita bisa bekerja sama dengan para petani dan juga pihak terkait lainnya, agar pekerjaan bisa kita selesaikan dengan cepat," tandasnya. 

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui dinas TPHP menjalin kerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura dalam pengoptimalan lahan rawa.

Langkah yang dilakukan dengan meningkatkan indeks pertanaman dan/atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air dan penataan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat/petani. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru