Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Imbau Masyarakat Tak Ganggu Lalu Lintas saat Aksi Bagi Takjil

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Maret 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengimbau masyarakat agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas saat melaksanakan aksi bagi takjil.

"Kita ketahui tingkat kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, harapan kita saat bulan Ramadan lebih tertib berlalu lintas," kata Halikinnor, Sabtu, 16 Maret 2024.

Bulan puasa membuat masyarakat berbondong-bondong melakukan aksi pembagian takjil di tepi jalan. Dirinya meminta masyarakat berkoordinasi dengan pihak pengaman Lalu Lintas agar aksi tersebut berlangsung tertib. 

 "Jangan sampai niatnya baik tetapi menutup jalan membuat pengguna jalan terhambat, ini bisa jadi keluhan masyarakat," ujarnya. 

Halikinnor juga mengingatkan agar masyarakat khususnya anak-anak muda untuk tidak ugal-ugalan saat berkendara. Pengendara motor harus memakai helm standar dan dilarang kebut-kebutan.

"Jangan kita nodai bulan yang suci penuh rahmat,penuh berkah dengan hal negatif. Bagaimanapun aparat menjaga jika masyarakat tidak tertib itu percuma. Kita meminta kesadaran bersama tertib berlalu lintas," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru