Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparpora Barito Timur Akan Gelar Final Lomba Vocal Solo Lagu Daerah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Maret 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga atau Disbudparpora Kabupaten Barito Timur akan menggelar final Lomba Vocal Solo Lagu Daerah di Lewu Hante atau Rumah Betang Kelurahan Taniran pada Sabtu, 23 Maret 2024 mendatang.

Kepala Disbudparpora Barito Timur Herawani mengatakan, terdapat 6 penyanyi yang lolos masuk final. Mereka adalah Intan Puspita Sari, Dea Stevani, Nina, Jack Lana, Aprilia Risty dan Tasya.

"Acaranya nanti akan dimulai pukul Sabtu, 23 Maret 2024 dan dimulai pukul 19.00 WIB," katanya di Tamiang Layang, Selasa, 19 Maret 2024.

Sebelumnya, panitia penyelenggara juga telah mengadakan babak penyisihan dan babak semifinal Lomba Vocal Solo Lagu Daerah yang berlangsung tanggal 26 Februari dan 9 Maret 2024.

"Lomba vocal solo lagu daerah yang diadakan pada kegiatan malam kesenian daerah inj merupakan sebuah program pelestarian dan pengembangan kesenian yang mana kegiatan ini melekat pada program Disbudparpora Barito Timur melalui bidang kebudayan," jelas Kepala Disbudparpora.

Herawani menerangkan, malam kesenian daerah Barito Timur berfokus pada lomba olah vocal solo lagu daerah. Setiap peserta membawakan karya-karya lagu daerah yang berkembang di Provinsi Kalimantan Tengah dan Barito Timur secara khususnya.

"Malam kesenian daerah juga merupakan usaha pelestarian dan pengembangan seni khususnya bahasa daerah, sekaligus sebagai wadah untuk mengekspresikan diri bagi para pelaku seni khususnya di bidang olah vocal," kata Herawani. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru