Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng Laksanakan Kick Off Serambi 2024

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Maret 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka pemenuhan dan memastikan ketersediaan uang Rupiah di Masyarakat periode Ramadhan dan Idul Fitri, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng melaksanakan Kick Off SERAMBI 2024 atau Semarak Rupiah Ramadhan dan Idul Fitri 2024 bersama perbankkan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng pada Selasa, 19 Maret 2024.

"Kita laksanakan kick off hari ini untuk kedua kalinya Serambi ini kita lakukan, pertama kali dilakukan tahun 2023 kemudian tahun ini kita laksanakan kembali," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Taufik Saleh saat membuka kegiatan.

Menurut Taufik, selama periode ramadan ini penukaran uang tidak layak edar ditiadakan dan digantikan dengan penukaran melalui perbankkan.

"Karena kita tahu kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai selama periode ramadan ini meningkat baik untuk membeli pakaian, makanan, membagikan uang tunai dalam bentuk sedekah, membayar zakat, dan sebagainya maka kita sediakan," tuturnya.

Taufik berharap uang beredar ini dapat membantu masyarakat tanpa memberi tekanan yang terlalu besar pada inflasi.

"Diharapkan uang beredar ini tidak memberikan tekanan yang terlalu besar pada inflasi di tiap daerah. Harapannya inflasi masih stabil," katanya lagi.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru