Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Reskrim Polresta: Kendaraan Tidak Dikunci Ganda Jadi Sasaran Pelaku Curanmor

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 Maret 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya penanggulangan kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polresta Palangka Raya telah berhasil mengamankan beberapa kendaraan yang diduga hasil kejahatan.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny Marthius Nababan, mengungkapkan bahwa pelaku curanmor cenderung memilih kendaraan yang tidak dikunci ganda atau kunci stang.

"Menurut pengakuan pelaku, mereka membidik kendaraan yang terparkir di lokasi tanpa pengawasan juru parkir," katanya, Selasa, 19 Maret 2024.

Sejumlah kendaraan yang berhasil diamankan dalam pengungkapan kasus Curanmor oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya antara lain adalah motor bebek Yamaha Jupiter Z dan motor matic seperti Honda Beat serta Scoopy.

Kasus ini menjadi peringatan bagi para pemilik kendaraan untuk selalu mengamankan kendaraan mereka dengan kunci tambahan, terutama saat parkir di tempat umum yang tidak diawasi.

"Polresta Palangka Raya terus berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dengan menggencarkan operasi dan patroli rutin," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru