Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Gelar Paripurna Penyampaian Pemandangan Umun Fraksi Terhadap 3 Raperda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Paripurna ke-2 masa persidangan II, bertempat di ruang rapat paripurna dewan pada Selasa, 19 Maret 2024.

Rapat kali ini beragendakan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap tiga buah Rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Kapuas yang telah disampaikan Pemkab Kapuas pada paripurna sebelumnya.

Adalah Raperda tentang Kabupaten Layak Anak, Raperda tentang pencabutan Perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang lembaga kemasyarakatan, serta Raperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 10 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes memimpin langsung jalannya Rapat Paripurna, dan diikuti sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

Dari pihak eksekutif dihadiri Sekda Kapuas, Septedy, Asisten Setda, perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan para kepala Perangkat Daerah.

"Sesuai jadwal yang ditetapkan Banmus, hari ini kita paripurna dengan agenda menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap tiga buah Raperda," kata Yohanes saat membuka rapat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum oleh masing masing juru bicara dari 7 fraksi, yaitu fraksi Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, PPP, Gerindra, Nurani Bintang Demokrat, dan fraksi Keadilan Amanat Bangsa. (DODI/j)

Berita Terbaru