Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Pemudik Membludak di Pelni Pangkalan Bun AntreTiket Mudik Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Maret 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terik matahari mulai terasa menyengat Pangkalan Bun ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat, tak menyurutkan para calon pemudik berkumpul menunggu antrean panggilan untuk mendapatkan tiket kapal gratis di Kantor Cabang Pelni Pangkalan Bun, Rabu, 20 Maret 2024.

Karena cuaca terik, sejumlah warga yang berasal dari dalam Kota Pangkalan Bun dan luar kota inipun duduk berteduh, sembari menutup kepalanya menggunakan kertas foto copy data penduduk dan berkipas - kipas, di teras kantor Pelni, di pinggir pagar dan bahkan didepan rumah warga.

Sesekali terdengar imbauan petugas pelayanan dari Pelni, meminta agar masyarakat untuk tidak berkerumun didepan pintu masuk loket pelayanan.

Salah seorang warga dari Kecamatan Pangkalan Banteng inisal I menyampaikan, agar pelayanan untuk mendapat tiket gratis diperbaiki. Mengingat ini program yang sangat baik dari BUMN dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Untuk kedepannya diharapkan bisa dikasih teras biar agak dingin. Kemudian pembagian nomor antriannya supaya lebih tertib, supaya tidak desak - desakan. Karena tadi pagi itu pembagian antrian, orang - orang pada desak - desakan," ujarnya.

Meski menunggu lama, sejak pukul 07.00 WIB dan baru dipanggil dan mendapat tiket gratis pada pukul 10.00 WIB, ia merasa senang. Karena tiket gratis ini sangat membantu dirinya yang ingin mudik ke Jawa pada momen Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sangat terbantu dengan adanya mudik gratis ini. Saya sendiri berjumlah 4 orang. Untuk mendapatkan tiket gratis ini syaratnya cukup data kependudukan, seperti KTP atau KK," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelni Cabang Pangkalan Bun Suwadi menyampaikan, bahwa dalam momen mudik ini, Pelni menyediakan tiket gratis sebanyak 500 orang. Dengan rute Kumai - Surabaya, menggunakan KM AWU, yang akan berangkat pada 7 April 2024, pukul 05.00 WIB.

"Pelayanan tiket gratis ini kita mulai hari ini sampai dengan sore. Jika hari ini 500 tiket itu habis ya sudah kita tutup pelayananya. Jika masih ada kuotanya kita lanjutkan besok, sampai kuota habis," ungkapnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru