Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Raih Predikat Terbaik Festival Syair Maulid Habsy Pelajar se Kalsel-Teng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas akhirnya berhasil meraih predikat terbaik pada Festival Syair Maulid Habsy yang diselenggarakan di MAN 2 Kota Banjarmasin. 

Festival ini diadakan dalam rangka memperingati Milad MAN 2 Kota Banjarmasin yang ke-34 dan diikuti pelajar SeKalsel-Teng.

Dalam ajang ini, MAN Kapuas menunjukkan kepiawaiannya mengolah kata-kata puitis dalam bentuk syair maulid. Tim MAN Kapuas berhasil menyisihkan pesaing-pesaingnya dan mendapatkan predikat terbaik I (pertama) baik untuk kategori putera maupun puteri.

Prestasi ini juga mendapat apresiasi dari Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi. Ia menyampaikan bahwa keberhasilan ini adalah cerminan dari pendidikan berkualitas yang diterapkan di MAN Kapuas.

"Kami bangga dengan prestasi peserta didik kami dan terus mendorong mereka untuk berkembang dan memberikan yang terbaik dalam segala aspek," katanya, Kamis, 21 Maret 2024.

Dirinya menyampaikan pesan religius kepada peserta didik, bahwa dengan mengikuti Festival Syair Maulid Habsy di MAN 2 Kota Banjarmasin adalah bentuk kecintaan kita kepada baginda Rasulullah SAW. Karena secara tidak langsung bersolawat kepada beliau.

Keluarga besar MAN Kapuas berharap bahwa keberhasilan mereka ini dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik lainnya untuk terus berkembang dalam bidang seni dan memperkokoh nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari

Guru pembimbing MAN Kapuas, Rulina Ulfah, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini. "Kami bersyukur bisa menjadi bagian dari festival ini dan meraih predikat terbaik. Persiapan matang dan kerjasama yang baik antar anggota tim menjadi kunci keberhasilan kami," ujarnya.

Rulina Ulfah juga menambahkan, prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi peserta didik dan dos restu dari keluarga besar MAN Kapuas.

"Tim yang menikuti festival ini tidak hanya memahami nilai-nilai agama, tetapi juga mampu mengungkapkannya melalui karya seni, seperti syair maulid," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru