Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Berkomitmen Lakukan Pembinaan Akhlak Peserta Didik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Maret 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas semakin mengukuhkan komitmen dalam pembinaan akhlak dan spiritual peserta didiknya, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Munaqasah Tahfiz Al-Quran sebagai bagian dari syarat kelulusan.

Pelaksanaan munaqasah dilakukan dengan melibatkan seluruh siswa kelas XII MAN Kapuas dalam rangka menyelesaikan perjalanan mereka di tingkat menengah atas.

Kepala Madrasah, Ahmad Mulyadi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong peserta didik agar semakin mendalam dalam memahami, menghafal, dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Selain itu, tujuan utama dari Munaqasah Tahfiz ini adalah membentuk generasi yang tidak hanya unggul dalam bidang akademis tetapi juga memiliki kekuatan spiritual yang kokoh.

"Kami sangat berkomitmen untuk tidak hanya melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi. Munaqasah Tahfiz ini menjadi wahana untuk menguatkan iman dan ketaqwaan siswa kami," ujar Ahmad Mulyadi, Kamis, 21 Maret 2024.

Ia juga menyampaikan, rangkaian kegiatan Munaqasah Tahfiz Al-Quran yang dilaksanakan oleh peserta didik kelas XII MAN Kapuas, mulai dari pelatihan intensif Tahfiz Al-Quran yaitu peserta didik mengikuti pelatihan intensif untuk memperdalam pemahaman dan hafalan Al-Quran. Pelatihan ini melibatkan para guru pengajar yang berkompeten dalam bidang tahfiz.

Kegiatan Munaqasah Tahfiz Al-Quran ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi peserta didik, tetapi juga bagi lingkungan Madrasah.

"Semoga, dengan kegiatan ini, MAN Kapuas dapat melahirkan generasi yang berakhlak mulia dan memiliki keterampilan spiritual yang tinggi," pungkasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru