Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Gedung BPSDM Tunjang Pelatihan Kepemimpinan Nasional

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Maret 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng, Rahmawati menegaskan, langkah perbaikan gedung BPSDM sebagai syarat untuk Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN).

Dia mengungkapkan, yang akan dilakukan nantinya bukan renovasi gedung, melainkan memoles agar bisa terlihat seperti aula.

“(Tujuannya) untuk memenuhi syarat ketentuan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN). Sebab, secara Nasional BPSDM dituntut untuk menyediakan fasilitas yang standar Nasional,” tutur Rahma memberikan klarifikasi di Gedung Sei Kahayan BPSDM Prov Kalteng, Jumat, 22 Maret 2024.

Rahmawati menilai bahwa bangunan kantor BPSDM Provinsi Kalteng sudah berdiri sejak tahun 1959 dan minim sekali pemeliharaan.

"BPSDM ini bangunan tua, dari tahun 1958 baru satu kali ada pemeliharaan terhadap gedung ini yaitu di tahun 2005, dan di tahun 2024 ini ada lagi pemeliharaan, ada 19 tahun jaraknya," ujarnya.

Ia membantah pemberitaan yang menyatakan adanya renovasi gedung kantor BPSDM di tahun 2023 adalah tidak benar.

"Di tahun 2023 ada fokus pembangunan prioritas, dimana beberapa OPD tidak difokuskan untuk membangun bangunan baru, apalagi rehab berat," imbuhnya.

Ia menyebut, pemeliharaan gedung BPSDM baru dilakukan di tahun 2024 ini. Hasil visitasi BPSDM Kalteng dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN), ada beberapa syarat yang harus kami penuhi. 

Termasuk salah satunya pemenuhan sarana dan prasarana yaitu ruang kelas, ruang belajar, dan aula. Kebetulan yang dijadikan pemeliharaan, salah satunya dijadikan aula.

"Kami berharap dari pihak LAN tetap memberikan penilaian baik terhadap sarana dan prasarana yang ada di Kalteng," tukasnya. (BPSDM/HERMAWAN/Y)


TAGS:

Berita Terbaru