Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMPTSP Kalteng Fasilitasi Penyelesaian OSS-RBA

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Maret 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah memberikan fasilitasi penyelesaian permasalah Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

"Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, akan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam merealisasikan dan melaporkan kegiatan usahanya,” kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Kalimantan Tengah, Berlianti di ruang rapat Imperial, Aquarius Boutique Hotel, Kamis, 21 Maret 2024.

Ia menegaskan, DPMPTSP Provinsi Kalteng siap melakukan fasilitasi bagi para pelaku usaha lain yang mengalami kesulitan dalam melaporkan LKPM-nya

“Agar kegiatan berusaha dan investasi di Kalimantan Tengah dapat terpantau peningkatannya," pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan ini, DPMPTSP Kalteng memfasilitasi penyelesaian masalah terkait kesulitan yang dihadapi oleh salah satu perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Seruyan.

Pihak perusahaan belum melakukan proses migrasi data ke Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

Sendatnya progres migrasi membuat perusahaan tidak dapat melakukan pelaporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) selama dua periode di tahun 2023. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada capaian realisasi investasi di Kalteng. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru