Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan untuk Berkebun

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Maret 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha mengajak masyarakat setempat agar mau mengelola lahan yang dimiliki untuk ditanami sayur-sayuran, buah dan lainnya.

"Harapannya, masyarakat yang memiliki lahan tidur bisa dimanfaatkan untuk menanam cabai, sayur mayur untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, " ujar Binartha, Minggu, 24 Maret 2024.

Politisi Partai Golkar itu menuturkan, jika hasil kebunnya melimpah, bisa dijual sehingga tidak hanya meningkatkan ketahanan pangan namun juga meningkatkan perekonomian keluarga.

"Sekali lagi kami mengajak bagi warga yang memiliki lahan, manfaatkanlah, jangan mau kalah dengan petani yang meminjam lahan untuk dikelola, ini menjadi motivasi," jelasnya.

Selain itu, agar hasil panen tidak menumpuk pada satu daerah, dia berharap kepada Dinas Pertanian bersama Dinas Perdangan dan Perindustrian agar memetakan pemasaran sayur atau cabai di wilayah setempat.

"Bisa juga, misalnya, di daerah sini belum ada pemasok cabai sebaiknya petani setempat menanam cabai, atau di daerah sana sudah ada pemasok sayur-mayur sebaiknya petani setempat menanam apa dan sebagainya," tukasnya. (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru