Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologis Begal di Sampit, Pelaku Terkenal Sadis

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 25 Maret 2024 - 13:56 WIB

BONEONEWS, Sampit - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial S menjadi korban begal oleh pelaku yang terkenal sadis berinisial TM (33) di Jalan Tjilik Km 16, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu, 24 Maret 2024 kemaren.

Kapolsek Kota Besi Iptu Rohman Hakim menjelaskan, begal tersebut berawal saat korban bersama suami dan anaknya bertanya kepada pelaku keberadaan bengkel untuk menambal ban sepada motor miliknya sedang bocor.

Kemudian pelaku menjawab bahwa ada bengkel di dekat bundaran nanas Kota Besi. Lalu suami korban berangkat sendirian dan korban menunggu disebuah bangunan bekas warung tempat lokasi kejadian.

"Tidak berapa lama suami korban ini pergi, pelaku menodongkan pisau kearah ibu itu dan berusaha mengambil tas yang dibawa oleh korban," kata Iptu Rohman Hakim, Kapolsek Kota Besi, Senin, 26 Maret 2024.

Korban sempat memberikan perlawanan kepada pelaku. Namun, residivis kambuhan yang terkenal sadis ini nekad memukul dan melukai korban menggunakan senjata tajam jenis pisau.

"Tas korban sempat dibawa kabur oleh pelaku, dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar," ucap Kapolsek.

Beruntung saat bersamaan ada petugas kepolisian sedang melintas di dekat tempat kejadian sehingga sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan polisi.

Akhirnya, pelaku berhasil tertangkap dan tidak berkutik saat di tangkap oleh petugas kepolisian. Pelaku sempat di massa oleh warga yang terbakar emosi karena melihat perbuatan pelaku.

"Korban tidak terluka parah, dan pelaku saat itu langsung kami amankan," beber Rohman.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian material berkisar Rp 990 ribu rupiah dan saat ini pelaku serta barang bukti tas warna Pink, sepeda motor dan sebilah pisau telah diamankan di Mapolsek Kota Besi.

Berita Terbaru