Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Perintis di Bandara Kuala Pembuang Segera Beroperasi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Maret 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabar baik bagi pengguna jasa angkutan udara melalui Bandara Kuala Pembuang, karena penerbangan perintis tahun 2024 segera beroperasi.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin menyampaikan rencananya penerbangan perintis akan kembali beroperasi pada 8 April mendatang.

Kegiatan penerbangan perintis di Bandara Kuala Pembuang ini merupakan bagian dari subsidi angkutan penerbangan Kementerian Perhubungan.

"Penerbangan perintis tahun ini akan dilayani oleh maskapai Susi Air milik PT Asi Pudjiastuti Aviation," kata Hariddin, Selasa, 26 Maret 2024.

Untuk tahun ini, Bandara Kuala Pembuang akan melayani rute Kuala Pembuang – Banjarmasin pulang pergi dan Kuala Pembuang – Palangka Raya pulang pergi.

 Terdapat penambahan jumlah penerbangan, dimana rute Kuala Pembuang – Banjarmasin akan dilayani sebanyak 3 kali dalam seminggu pada Senin, Rabu, dan Jumat.

Sedangkan rute Kuala Pembuang – Palangka Raya akan dilayani 2 kali dalam seminggu pada hari Rabu dan Jumat.

"Ada penambahan jadwal penerbangan untuk rute Kuala Pembuang – Banjarmasin semula 2 kali menjadi 3 kali dalam seminggu, begitu juga Kuala Pembuang – Palangka Raya dari 1 kali menjadi 2 kali," jelas Hariddin.

Hariddin berharap dengan beroperasinya penerbangan perintis tahun ini, selain membantu kelancaran mobilitas masyarakat juga diharapkan dapat mendukung peningkatan perekonomian daerah.

"Kami juga meminta dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah untuk dapat mengoptimalkan penggunaan angkutan udara perintis di Bandara Kuala Pembuang," tandasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru