Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kas Keliling Diharap Mampu Tingkatkan Kenyamanan Masyarakat Bertransaksi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Maret 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh mengharapkan keberadaan mobil kas keliling di periode Ramadan ini mampu meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi.

"Mobil kas keliling sudah ada di berbagai titik Kota Palangka Raya untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi, terutama penukaran uang tunai di periode Ramadan ini," kata Taufik Saleh pada Selasa, 26 Maret 2024.

Menurut Taufik, armada mobil layanan kas keliling telah ditempatkan di sejumlah titik lokasi yang dinilai strategis untuk penukaran uang, yakni Bundaran Besar, Pasar Wadai Jalan AIS Nasution, Pasar Wadai UPR, Pasar Wadai Jalan Kecubung dan Rest Area Jalan Trans Kalimantan arah Kalampangan.

"Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan transaksi uang di wilayah Kota Palangkaraya," tuturnya lagi.

Pada momen Ramadan ini menurut Taufik disediakan pula paket penukaran uang rupiah uang dapat ditukarkan dengan syarat Rp4 juta per KTP per orang. Adapun isi pecahan nominal dalam satu paket berisi masing-masing pecahan nominal Rp50 ribu sebesar Rp1 juta, pecahan nominal Rp20 ribu sebesar Rp1 juta, pecahan nominal Rp10 ribu sebesar Rp1 juta, pecahan nominal Rp5 ribu sebesar Rp500 ribu, pecahan nominal Rp2 ribu sebesar Rp200 ribu dan pecahan nominal Rp1 ribu sebesar Rp100 ribu.

"Kami mengimbau kepada seluruh unsur perbankan agar dapat terus memastikan ketersediaan uang tunai di setiap mesin anjungan tunai mandiri atau ATM yang ada," pesannya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru