Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan PPPK di Barito Timur Terima Surat Keputusan Pengangkatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Maret 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 510 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023, di lingkungan Pemkab Bartim, Selasa, 26 Maret 2024.

"Pengangkatan PPPK formasi tahun 2023 di lingkungan Pemkab Barito Timur ini terdiri dari jabatan fungsional guru sejumlah 362 orang, fungsional kesehatan sejumlah 135 orang dan fungsional teknis 13 orang," ujar Pj Bupati dalam sambutannya pada acara yang digelar di GPU Mantawara Tamiang Layang itu.

Menurutnya, dengan pengangkatan PPPK tersebut tentu saja akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir.

"Selaras dengan itu, juga PPPK dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat,” tambah Indra Gunawan.

Kepala Daerah berharap PPPK mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi riil Undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan mengimplementasikan nilai dasar ASN yang dijabarkan dalam kode etik dan kode perilaku ASN yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaftif, dan kolaboratif.

“PPPK juga harus mampu mengubah paradigma reformasi birokrasi dengan berorientasi pada kinerja yang profesional, berkomitmen pada kepentingan rakyat, serta mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi, dan tuntutan zaman,” lanjutnya.

Indra Gunawan juga berharap PPPK yang baru diangkat dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat, dan tepat.

“Mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami menjadi suatu keharusan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini,” jelasnya.

Berikut Pj Bupati meminta PPPK terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif. Dia  berharap tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja ASN yang menurun atau penilaian terhadap kinerja ASN yang lamban dan kurang profesional.

Dia menuntut PPPK dapat menjaga citra positif dan tidak melakukan hal-hal yang menyimpang dan keluar dari koridor yang ada.

Berita Terbaru