Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

279 Peserta Didik MAN Kapuas Ikuti Asesmen Madrasah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 279 peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas telah mengikuti asesmen madrasah.

Kepala MAN Kapuas Ahmad Mulyadi menyampaikan, Asesmen Madrasah ini penting bagi peserta didik karena untuk mengukur pencapaian dan mengevaluasi kualitas pendidikan yang diberikan di MAN Kapuas, melalaui asesmen ini juga perkembangan peserta didik dapat di ukur.

“Asesmen yang berlangsung mulai pertengahan hingga 28 Maret nanti diharapakan dapat terjadinya peningkatan mutu pendidikan di MAN Kapuas," katanya, Selasa, 26 Maret 2024.

Serta pengembangan potensi peserta didik yang lebih baik lagi. "Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang menginspirasi untuk lebih memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas," harapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan sejauh ini kegiatan secara umum berjalan sukses dan lancar.

“Terimakasih kepada peserta didik dan Panitia Asesmen Madrasah yang sudah bekerjasa keras dan berjalan suskes pelaksanaan Asesmen ini," ucapnya.

Sebelumnya Asesmen Madrasah pada MAN Kapuas dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Hamidhan. 

Hamidhan menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh peserta didik yang menjalankan puasa. Ia juga menekankan pentingnya disiplin dalam memanfaatkan waktu, terutama dalam menghadapi tantangan belajar.

“Saya mengajak kepada semua peserta didik untuk menjaga kesehatan selama menjalani kegiatan assesmen, memohon doa kepada orang tua agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang terbaik untuk diri sendiri dna orang tua," pintanya. (DODI/H)

Berita Terbaru