Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Sektor Ekonomi Transportasi Udara

  • Oleh Hendri
  • 26 Maret 2024 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, telah mengadakan audensi dengan 10 maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia untuk meningkatkan sektor ekonomi transportasi udara.

Pertemuan ini berlangsung di kantor Angkasa Pura II sebagai langkah penting dalam kolaborasi antara pemerintah kota dan industri penerbangan.

Maskapai yang hadir, termasuk Garuda Indonesia, Pelita Air, AirAsia, Lion Air, Transnusa, Batik Air, Super Air Jet, Nam Air, Wings, dan Citilink. Pihak Maskapai telah menyatakan kesepakatan mereka terhadap hasil audensi.

"Waktu Audensi kita sudah paparkan berbagai keunggulan dan potensi pasar yang dimiliki Kota Cantik sebagai pusat pertumbuhan untuk transportasi udara," kata Hera, Selasa, 26 Maret 2024.

Sebagai tindak lanjut, akan diadakan Forum Group Discussion (FGD) secara bergantian antara maskapai-maskapai tersebut dan Pemko Palangka Raya.

FGD ini akan fokus pada pembahasan persoalan teknis yang lebih mendalam, dengan tujuan untuk implementasikan strategi-strategi yang telah disepakati dan memajukan sektor transportasi udara di kota ini.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas bagi warga Palangka Raya, tetapi juga akan memberikan dorongan ekonomi yang berkelanjutan melalui peningkatan pariwisata dan bisnis lokal. (HENDRI/H)

Berita Terbaru