Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta PBS Berkontribusi untuk Masyarakat dan Daerah

  • Oleh Marini
  • 26 Maret 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Yohannes Freddy Ering meminta setiap Perusahaan Besar Swasta atau PBS yang beroperasi di provinsi ini harus membangun sinergitas antar masyarakat setempat dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat.

"Perusahaan dan masyarakat harus menjalankan komunikasi dan komitmen yang baik sehingga tidak ada permasalahan kedepannya. Sehingga nantinya, ketika beroperasi PBS itu dapat menjalankan kegiatan perusahaan dengan baik," katanya, Selasa, 26 Maret 2024.

Dirinya menegaskan, apapun bentuk dan jenis perusahaan wajib menciptakan situasi yang baik dengan masyarakat. Jangan sampai beroperasi seenaknya dan membuat masalah dengan masyarakat setempat.

"Investasi itu tidak hanya datang dan hanya mengeruk keuntungan saja. Akan tapi juga harus berkontribusi dalam pembangunan bagi daerah dan masyarakat," tegasnya.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) juga mempunyai peranan dalam melaksanakan upaya agar perusahaan – perusahaan di Kalteng bisa memiliki kontribusi, tentunya dapat membangun provinsi dan daerah ini.

"Program Corporate Social Responsibility (CSR) harus menjadi bagian dari kontribusi perusahaan untuk memajukan daerah dan membantu masyarakat," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru