Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Berkomitmen Gunakan Produk Dalam Negeri

  • Oleh ANTARA
  • 27 Maret 2024 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berkomitmen melakukan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam pengadaan barang dan jasa di daerah setempat.

“Perangkat daerah punya komitmen yang sama dalam menggunakan produk dalam negeri, kemudian kita juga mendorong UMKM kita agar mendaftarkan usahanya ke e-katalog lokal sehingga usaha mereka dapat digunakan melalui pengadaan e-katalog lokal,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Salman di Kuala Kapuas, Rabu, 27 Maret 2024.

Salman menjelaskan, kepala perangkat daerah terus didorong untuk memantapkan persiapan dan komitmen dalam pengadaan barang dan jasa menggunakan produk dalam negeri atau komponen dalam negerinya lebih banyak.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kapuas Apendi mengatakan Disperindagkop selaku sekretaris komitmen P3DN sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mendorong kegiatan P3DN ini agar berjalan secepatnya dan lancar.

Pemerintah daerah sudah menentukan komitmen untuk fungsi dalam negeri penggunaan yang dilakukan oleh OPD sudah kita tetapkan 80 persen dari fungsi yang digunakan melalui e-katalog.

"Untuk itu kita dorong semua pelaku usaha UMKM kita maupun pelaku-pelaku usaha lain agar tingkatkan fungsi dalam negeri ini supaya apa yang diinstruksikan dari pusat bisa kita realisasi dan kita capai,” kata Apendi.

ANTARA

Berita Terbaru