Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Nuzulul Quran, Gubernur Kalteng Ingatkan Alquran Sebagai Pedoman Umat Islam

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Maret 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Peringatan Nuzulul Quran Tahun 2024 M/1445 H bertempat di Istana Isen Mulang Rujab Gubernur Kalteng.

"Malam Nuzulul Quran, malam turunnya pedoman umat manusia, malam turunnya tuntunan umat manusia, yaitu Al Quran," ungkap Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, Rabu, 27 Maret 2024.

Ia mengatakan, malam Nuzulul Quran diingatkan untuk semakin bersemangat untuk bertadarus, semakin khusyuk bersalat tahajud, semakin lama itikaf di masjid, dan semakin mempertebal kesalehan sosial.

"Sebab Al Quran diturunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW agar menjadi rahmat bagi semua umat manusia, sebagai sumber segala ilmu pengetahuan, guna membimbing kita semuanya menjadi lebih baik," tuturnya.

Sugianto meyakini, apabila bersandar terus pada tuntunan Al Quran, insya Allah di ujung jalan, di ujung jembatan, di ujung pelabuhan, Indonesia akan menjadi lebih baik.

"Indonesia akan bebas dari kemiskinan. Indonesia akan menjadi bangsa yang maju, bangsa yang bahagia lahir dan batin," ungkapnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru