Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Tingkat Kabupaten Kapuas Susun RKPD 2025, Ini Arah Kebijakannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk 2025 bertempat di Bappelitbangda, Kamis, 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili Asisten II Setda Kapuas, Salman, Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu, Kepala Bappelitbangda Kapuas, Catur Feriyanto dan perwakilan dari Bappedalitbang Provinsi Kalteng.

Turut dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kabag, camat, kepala desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kepala Bappelitbangda Kapuas, Catur Feriyanto menyampaikan arah kebijakan dalam Musrenbang penyusunan RKPD 2025 ini terdapat sejumlah arah kebijakan, yaitu peningkatan ketahanan pangan daerah melalui optimalisasi produk pangan dan produk perikanan.

"Lalu, penurunan prevalensi stunting dengan meningkatkan intervensi spesifik dan intervensi sensitif untuk pencegahan dan penurunan stunting," kata Catur Feriyanto.

Kemudian, arah kebijakan penurunan kemisikinan ekstrem dan penurunan kesenjangan ekonomi masyarakat.

"Selanjutnya, meningkatkan pemerataan kualitas permukiman layak huni dan menurunkan angka pencemaran dan perusakan lingkungan hidup," imbuhnya.

Juga meningkatkan tata kelola pemerintahan berbasis IT dan perbaikan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Dalam kegiatan ini berbagai usulan prioritas telah dihimpun dari Musrenbang tingkat kecamatan, mulai dari Bidang infrastruktur, bidang ekonomi dan pemberdayaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang administrasi pemerintahan. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru