Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Serahkan SK 838 PPPK Tahun Anggaran 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Maret 2024 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyerahkan surat keputusan (SK) untuk 838 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang lolos seleksi tahun anggaran 2023 di Rins Ballroom Jalan Kapten Mulyono, Sampit.

"Hari ini secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan PPPK. Mereka sebelum menerima SK sudah dibekali ilmu dari beberapa narasumber sebagai bahan untuk melengkapi kompetensi dalam melaksanakan tugas," kata Halikinnor, Kamis, 28 Maret 2024.

Beberapa PPPK yang baru diangkat tersebut memang sebagian besar dari tenaga kontrak. Mereka telah bekerja dan berpengalaman dalam bidangnya.

"Alhamdulillah bulan puasa penuh berkah ini mereka juga menerima berkah SK dan pengangkatan menjadi PPPK mereka resmi menjadi ASN," ujarnya. 

Dirinya berpesan kepada seluruh PPPK bekerja dengan baik. Mereka harus bersyukur menjalankan tugas dengan ikhlas tuntas dan semangat membangun Kotim. Karena mereka lolos dengan seleksi ketat mengalahkan ribuan orang yang ingin menduduki posisi tersebut. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu mengatakan, pihaknya membuka 1.089 formasi PPPK tahun anggaran 2023. Namun hanya 838 formasi yang terisi karena beberapa formasi tidak ada pelamarnya. 

"Dari 838 formasi yang terpenuhi tersebut terdiri dari 446 formasi tenaga guru, 339 formasi tenaga kesehatan, dan 53 formasi tenaga teknis," kata Kamaruddin. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru