Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Analis Senior Sampaikan Arah Strategis Bagi TPAKD Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selaku Narasumber dari Kantor Pusat Otoritas Jasa Keuangan, Puji Iman Siagian sebagai Analis Senior Deputi Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan menyampaikan arah strategis bagi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD seluruh Kalimantan Tengah.

"Kita menyampaikan arah strategis TPAKD untuk Tahun 2024, monitoring program masing-masing TPAKD baik yang telah menyampaikan program ataupun yang belum menyampaikan program," kata Puji Iman dalam rilis yang dikirimkan OJK Kalteng pada Kamis, 28 Maret 2024.

Hal ini disampaikan Puji Iman dalam Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Semester II Tahun 2023 dengan mengundang Gubernur Kalimantan Tengah, seluruh Bupati dan Walikota, dan lembaga jasa keuangan, serta Pengurus dan Anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah se-Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita juga bicarakan mengenai usulan program kerja TPAKD Tahun 2024 yang dapat diadopsi masing-masing TPAKD," tutur Puji Iman dalam paparannya.

Program kerja TPAKD yang bisa diadopsi, kata Puji Iman, yakni Ekosistem Pariwisata, program KUR, digitalisasi keuangan, product matching, Kredit UMKM, Agen Laku Pandai, peningkatan literasi keuangan, ekosistem pertanian, satu rekening satu pelajar, serta business matching.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sri Widarnani dalam sambutannya mewakili Gubernur Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kabupaten/Kota yang telah menyampaikan laporan baik laporan secara tepat waktu.

"Sebagai bahan evaluasi bersama saya berharap masing-masing TPAKD dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam rangka mewujudkan tujuan pembentukan TPAKD yakni memperluas akses keuangan di Daerah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru