Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sm-art Batik Demonstrasikan Edukasi Membatik dengan Malam Sawit di INACRAFT

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Maret 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - COO Sm-art Batik, Dinar Indah Lufita Sari menambahkan bahwa pada gelaran INACRAFT 2024, pelopor industri batik sawit bersertifikat halal dari Kota Yogyakarta, CV Smart Batik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Sm-art Batik ini melakukan demo dan edukasi membatik dengan malam sawit.

Seperti dalam rilis yang dikirimkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS pada Jumat, 29 Maret 2024 disebutkan bahwa pameran INACRAFT merupakan pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang selalu dinanti oleh para penggiat dan peminat produk-produk kerajinan dalam negeri dengan berbagai jenis produk berupa kerajinan, batik, tenun, dan fesyen.

"Kami, sebagai mitra BPDPKS dalam pengembangan industri batik sawit memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan edukasi terkait dengan industri batik sawit. INACRAFT adalah kesempatan baik untuk memberikan edukasi tentang keunggulan malam dari sawit, sehingga kami lakukan demo dan edukasi membatik dengan malam sawit," ungkap mahasiswi Doktoral Kimia Analisis UGM tersebut.

Sementara itu, Kepala Divisi UKMK BPDP KS, Helmi Muhansyah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Sm-art Batik.

"Sm-art Batik ini salah satu mitra kami yang terus menunjukkan progres baik. Kami sangat mendukung segala upaya yang telah dilakukan Sm-art Batik sejauh ini, termasuk untuk acara INACRAFT," katanya.

Industri batik sawit, lanjutnya, harus terus didorong, sehingga benar-benar mendukung hilirisasi sawit dan menambah serapan sawit dalam negeri.

Saat ini, Sm-art Batik terus melakukan inovasi dalam pengembangan industri batik sawit dalam hal material, desain motif, dan lainnya.

Terakhir, Sm-art Batik berhasil memperoleh sertifikat halal industri batik dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama Republik Indonesia dan sertifikat keaslian batik dari Balai Batik Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru