Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Harap LKPD Pemprov Kalteng Bebas Kesalahan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Maret 2024 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berharap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng tahun anggaran 2023 bebas dari kesalahan.

“Saya berharap laporan keuangan yang telah disajikan tersebut telah bebas dari salah saji material,” sebut Edy usai menyerahkan LKPD di BPK RI Perwakilan Kalteng, Kamis, 28 Maret 2024.

Dia berharap dengan minimnya kesalahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan untuk Laporan Keuangan Tahun 2023.

Edy menyampaikan apresiasi kepada BPK RI Perwakilan Kalteng, dalam pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Tahun 2023 untuk masing-masing entitas pelaporan.

BPK telah menyampaikan hasil pemeriksaan pendahuluan atas beberapa permasalahan yang harus ditindaklanjuti, sehingga dalam penyusunan laporan keuangan hal-hal yang sifatnya material tidak mempengaruhi akurasi penyajian laporan keuangan.

Edy menuturkan pada penyampaian laporan keuangan ini, total APBD Tahun 2023 ada masing-masing entitas pelaporan dalam Laporan Keuangan Pemprov Kalteng.

Mulai dari anggaran pendapatan sebesar Rp 6,6 triliun lebih, dengan realisasi sebesar Rp 6,7 triliun lebih, anggaran belanja sebesar Rp.7,3 triliun lebih, dengan realisasi sebesar Rp.6,3 triliun lebih, dan pembiayaan Netto sebesar Rp 709 miliar. (HERMAWAN DP/Y) 

Berita Terbaru