Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Beberkan APBD Tahun 2023

  • Oleh Marini
  • 29 Maret 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalteng, H Edy Pratowo membeberkan total APBD Tahun 2023 pada masing-masing entitas pelaporan dalam Laporan Keuangan Pemprov Kalteng. 

Yakni, anggaran pendapatan sebesar Rp6,6 triliun lebih dengan realisasi sebesar Rp6,7 triliun lebih. Kemudian anggaran belanja sebesar Rp7,3 triliun lebih dengan realisasi sebesar Rp6,3 triliun lebih, dan pembiayaan Netto sebesar Rp709 miliar.

Dia menuturkan, untuk masing-masing realisasi pendapatan dan belanja serta pengakuan akun-akun akrual, seperti pengakuan piutang, pendapatan diterima di muka, beban dibayar di muka, beban yang masih harus dibayar dan ekuitas untuk masing-masing entitas pelaporan, telah disajikan dalam Laporan Realisasi Anggaran.

"Serta laporan operasional dan laporan perubahan ekuitas dan neraca tahun 2023. Hal ini telah kami serahkan kepada BPK pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2023 hari ini (kemarin)," tuturnya, Kamis, 28 Maret 2024.

Wagub melanjutkan, pada hari itu pula, Pemprov Kalteng menyerahkan Laporan Keuangannya kepada BPK RI Perwakilan untuk dilakukan audit. 

Pada semester II tahun 2023, katanya, BPK telah melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu atau PDTT pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Lamandau, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Pemerintah Kabupaten Katingan. (MARINI/Y)

Berita Terbaru