Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Kapuas Sampaikan Poin Penting pada Musrenbang Susun RKPD 2025

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Asisten II Setda Kapuas, Salman menyampaikan sejumlah poin penting bagi perangkat daerah di lingkup Pemkab Kapuas pada Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2025.

"Ada beberapa poin penting menjadi perhatian bersama, pertama saya minta semua kepala perangkat daerah agar dapat merumuskan dan mengcover program kegiatan prioritas perangkat daerah yang akan dilaksnaakan tahun 2025 yang berpedomen dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah tahun 2025," katanya, Jumat, 29 Maret 2024.

Kemudian, lanjut dia, agar Kepala perangkat daerah dalam mengalokasikan anggaran program kegiatan harus tetap mengacu pada skala prioritas dan perkiraan kemampuan anggaran daerah.

"Lalu, dalam perumusan program kegiatan perangkat daerah agar tetap melihat kondisi dan dinamika yang berkembang untuk dituangkan dalam suatu kegiatan, yang terus berinovasi pelayanan guna mewujudkan pembangunan adil merata serta berkelanjutan," ucapnya.

Selanjutnya, seluruh perangkat daerah agar dapat memperhatikan kewajiban dokumen dokumen perencanaan sesuai amanah Permendagri nomor 86 tahun 2017.

"Karena kewajiban tersebut akan menjadi salah satu poin rencana aksi pemda dalam kegiatan koordinasi, supremasi dan pencegahan korupsi oleh BPK RI dalam menerapkan e-planing, e-budgeting melalui sistem informasi pemerintah daerah," tuturnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah berparitisipasi aktif sehingga Musrenbang tingkat kabupaten bisa terlaksana dengan baik. (DODI/Y)

Berita Terbaru