Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Demokrat Buka Peluang Koalisi Usung Calon Bupati Kobar Pemilu 2024

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Partai Demokrat mencatatkan perolehan suara signifikan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Partai berlogo mercy itu mendapat 14.989 suara.

Tak hanya itu, jumlah perolehan kursi di DPRD Kobar juga mengalami hal serupa. Sesuai hasil rekapitulasi, jumlah kursi Partai Demokrat diproyeksikan naik menjadi 3 kursi, bertambah 1 kursi dibanding 5 tahun silam.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kobar Kosim Hidayat mengutarakan, peningkatan jumlah kursi tersebut membuka peluang Demokrat berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati.

Untuk mengusung calon bupati, dibutuhkan 6 kursi atau setara 20 persen dari total kursi DPRD setempat. Kepemilikan 3 kursi Partai Demokrat setara dengan 50 persen persyaratan partai pengusung.

"Pemilu kali ini suara Partai Demokrat di Kobar meningkat drastis. Jumlah kursi juga meningkat, dari 2 kursi menjadi 3 kursi. Kami membuka peluang dengan partai lain untuk berkoalisasi mengusung calon Bupati Kobar," ucap Kosim Hidayat, Jumat, 29 Maret 2024.

Dijelaskan Kosim, partai Demokrat di Kobar memiliki sejumlah kader potensial sebagai calon bupati, salah satunya Ketua DPC Demokrat Kobar Bambang Purwanto yang kini masih menjabat Anggota DPR RI.

"Pakde Bambang berpengalaman di Kobar dengan segudang pengalaman, Kepala Disnakertrans, Wakil Bupati, Bupati dan sekarang masih aktif sebagai anggota DPR RI," jelas Anggota DPRD Kobar ini. (DANANG/H)

Berita Terbaru