Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Buka Puasa Bersama dengan Unsur FKPD dan ASN

  • Oleh Ramadani
  • 01 April 2024 - 09:45 WIB

BOREONEWS, Muara Teweh – Pemkab Barito Utara menggelar buka puasa bersama unsur FKPD dan ASN lingkup Pemkab setempat, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Minggu sore, 31 Maret 2024. 

Buka puasa bersama dihadiri Pj Bupati Drs Muhlis, Pj Sekda Jufriansyah, unsur FKPD staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat se Barito Utara dan juga dihadiri Itjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Selain itu juga dihadiri Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), perwakilan BUMN, BUMD, pensiunan pejabat, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan terkait lainnya. 

"Saya berharap dengan kegiatan buka puasa bersama ini, akan meningkatkan jalinan silaturahim diantara kita. Semoga suasana yang penuh dengan keakraban ini terus terjalin dan terbina dengan baik,” kata Muhlis. 

Muhlis juga berharap dengan hubungan yang baik ini memudahkan Pemkab Barito Utara untuk menyamakan visi dan misi dengan lintas sektoral dan pihak swasta, hal ini semata-mata melaksanakan hanya untuk kemajuan Barito Utara. 

Pihaknya selalu mencurahkan segenap perhatian untuk terus mengatasi permasalahan yang muncul ditengah masyarakat, dengan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan mutu kesehatan serta mengurangi angka kemiskinan dan masih banyak lagi program yang lain.

“Untuk itu pentingnya kebersamaan dan dukungan dari semua pihak agar segala hal yang dilaksanakan oleh Pemkab Barito Utara dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta mendapat ridho dari Allah SWT,” ucap Muhlis. 

Menjelang berbuka puasa disempatkan oleh Ketua MUI Barito Utara, Ustadz H Rusmadi Darsani Lc memberikan tausiyah tentang bagaimana kita menjadi hamba Allah yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. 

"Bagaimanapun jika kita menjalani hidup tanpa syukur maka hidup jauh dari kata bahagia, maka dengan bersyukur akan Allah SWT melipatgandakan pahalanya. Hamba yang menjalani kehidupan tanpa rasa syukur diancam serius oleh Allah SWT dalam Al Quran akan mendapat azab yang sangat pedih,” kata Ketua MUI Barito Utara.

Ia juga mengatakan dalam menjalani kehidupan ini, bukan seberapa banyak yang kita miliki namun seberapa banyak yang kita syukuri. 

“Syukurilah segala apa yang kita punya termasuk pangkat dan jabatan, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menambah amal soleh untuk kebaikan dunia dan akhirat, senantiasa berbuat kebaikan dan berlomba-lomba mencari ridho dari Allah SWT untuk mendapatkan surga-Nya," kata Ustadz H Rusmadi Darsani mengakhiri tausiyahnya. 

Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan dzikir bersama, buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru