Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Curhat dengan Pj Bupati Seruyan Terkait Maraknya Pencurian

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 April 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Maraknya aksi pencurian yang terjadi di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang membuat pedagang resah.

Para pedagang mengungkapkan kekhawatiran mereka kepada Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, saat menggelar sidak di pasar setempat, Rabu, 2 April 2024

Salah satu pedagang, mengungkapkan bahwa aksi pencurian telah meresahkan mereka dalam beberapa waktu terakhir.

 Tidak hanya barang dagangan seperti sayuran dan barang lainnya yang menjadi target, namun juga barang elektronik seperti mesin pompa air telah menjadi sasaran aksi kejahatan tersebut.

Menyikapi hal ini, Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, meminta kepada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Diskoperindag) Seruyan, selaku pengelola pasar, untuk segera mengambil langkah-langkah preventif.

"Saya meminta untuk mengumpulkan petugas jaga pasar. Jika terkendala oleh kurangnya jumlah petugas, harus ada upaya untuk menambah jumlah tersebut," kata Pj Bupati Seruyan.

Selain itu,  juga meminta agar dilakukan koordinasi yang lebih intensif dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan pengawasan dan mencegah terjadinya aksi pencurian di pasar tersebut.

"Para pedagang juga harus berperan aktif dalam mencegah aksi pencurian ini dengan menyimpan barang dagangan di tempat yang aman dan jika memungkinkan, untuk dikunci dengan baik," tambahnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru