Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Humas Bagikan Tiga Tips Mudik Aman dan Nyaman

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 April 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, mengingatkan masyarakat tentang pentingnya keselamatan selama melakukan perjalanan mudik.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi masyarakat yang ingin mudik untuk menjaga keselamatan dan keamanan. Pertama, perhatikan listrik sebelum meninggalkan rumah. Pastikan semua peralatan listrik dalam keadaan mati atau tidak tercolok untuk mencegah risiko kebakaran.

Kedua, patuhi peraturan lalu lintas. Jangan mengebut atau berkendara dengan ugal-ugalan. Selalu gunakan sabuk pengaman untuk menjamin keselamatan selama berkendara. Ketiga, istirahatlah dengan cukup. Jangan memaksakan diri untuk mengemudi jika merasa lelah. Kelelahan dapat mengurangi konsentrasi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

"Keselamatan adalah hal yang paling utama. Jadi, mari kita semua memastikan bahwa kita melakukan segala sesuatu dengan penuh kehati-hatian dan selalu menjaga keselamatan," pesan Kombes Pol Erlan Munaji, Rabu, 3 April 2024.

Pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini mengajak masyarakat agar berperan serta dalam menjaga keselamatan dan keamanan selama musim mudik, karena keselamatan adalah tanggung jawab bersama.

"Selamat mudik bagi seluruh masyarakat yang berada di Kalimantan Tengah (Kalteng)  Semoga perjalanan mudik masyarakat bisa berjalan dengan aman dan juga lancar," pungkasnya. (PATHUR/y)

Berita Terbaru