Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sambut Baik Adanya Pasar Penyeimbang Jelang Lebaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga menyambut baik adanya pasar penyeimbang yang digelar di halaman kantor Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas pada Rabu, 3 April 2024.

Kegiatan yang diadakan Pemkab Kapuas melalui Disdagperinkop dan UKM yang bekerjasama dengan Bulog setempat menyediakan paket bahan kebutuhan pokok dan beras yang harganya disubsidi, sehingga lebih murah dibandingkan harga pasaran menjelang lebaran 1445 H.

"Alhamdulillah, kami sambut baik dan apresiasi adanya pasar penyeimbang hari ini," kata Iyan salah satu warga.

Menurut dia adanya kegiatan ini cukup membantu, mengingat menjelang hari raya harga kebutuhan pokok di pasaran cenderung mengalami kenaikan.

"Mudah mudahan kegiatan seperti ini ada lagi diadakan. Tadi kami beli beras di sini," ucap pria yang merupakan warga Kota Kuala Kapuas ini.

Sebelumnya, Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi melalui Kabid Perdagangan, Anita Sumarni mengatakan disiapkan paket tebus murah Rp35 ribu/paketnya yang berisikan gula 1 Kg, minyak goreng kemasan 1 liter, mie instan 2 bungkus dan sarden 1 kaleng.

"Bagi masyarakat yang ingin membeli paket ini, harga tebusnya Rp35 ribu. Jadi subsidinya sekitar 30 persenan," ujar Anita Sumarni kepada wartawan.

Kemudian, untuk beras juga ada disiapkan yang isi 5 kg dengan harga hanya Rp70 ribu saja ditebus oleh masyarakat, yang mana harga awalnya Rp100 ribu lebih.

"Hari ini kalau paketnya 3 ribu yang kami siapkan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru