Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Demo di Kantor Disdik Kalteng, Tuntut Pencairan Beasiswa TABE

  • Oleh Marini
  • 04 April 2024 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan mahasiswa melakukan aksi demo terkait beasiswa TABE BERKAH 2024 di halaman Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng, Kamis, 4 April 2024.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Muhammad Reza Prabowo menyampaikan bahwa PT Bank Kalteng telah mencetak 2.500 kartu ATM untuk penyaluran beasiswa TABE BERKAH.

"Beasiswa ini penting dalam membantu mahasiswa di seluruh Kalimantan Tengah, berkat inisiatif dari Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran," kata Reza, Kamis, 4 April 2024.

Dia menuturkan, kartu ATM khusus untuk penerima TABE, menjadi tanda penghargaan dari Gubernur Sabran, di mana kartu ini limited edition, cuma penerima TABE yang menerima ini. 

"Hal ini juga merupakan hadiah dan kenang-kenangan dari Bapak Gubernur Kalteng, dimana Pak H Sugianto Sabran telah menggelontorkan dana tidak sedikit. Mungkin saat ini Indonesia untuk kalangan level S1 paling tinggi se-Indonesia total Rp153 miliar," jelasnya.

Selain itu, menyampaikan optimisme mengenai peningkatan potensi program beasiswa di masa depan, bergantung pada dukungan berkelanjutan dari pemerintah provinsi dan peningkatan pendapatan dari anggaran daerah.

"InsyaAllah, mungkin kalau memang dievaluasi dan ini berjalan dengan baik dan APBD Kalteng PAD-nya terus meningkat, InsyaAllah akan ditingkatkan dari 7 juta setengah ini ditingkatkan lebih besar lagi. Mudah-mudahan bisa di tahap keduanya atau tahap ketiganya," bebernya.

Sementara itu, Dirut Bank Kalteng, Marzuki menyoroti fleksibilitas kartu ATM tersebut, menjelaskan kompatibilitasnya dengan jaringan nasional GPN, memastikan aksesibilitas di berbagai merchant di luar layanan Bank Kalteng.

"Untuk kartu ini, sama seperti kartu ATM yang lain seperti Taheta yang kita miliki, didukung oleh GPN. Jadi sudah izin dari Bank Indonesia, ini bisa digunakan di semua merchant yang terdaftar GPN. Jadi mau edisinya ada di konter ataupun di ATM Bank manapun kalau ada tulisan GPN berarti bisa dipakai, tidak hanya bisa di Bank Kalteng saja," tandasnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru