Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 April 2024 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan berantas handphone pungli dan narkoba (Halinar).

Kegiatan ini dilaksanakan di blok hunian yang terdiri dari 5 Blok. Yang dilaksanakan oleh gabungan antara Satopspatnal Lapas Perempuan Kelas IIA Palangkaraya, Tim dari Divisi Pemasyarakatan, dan personel BNN Kota Palangka Raya dengan jumlah keseluruhan 60 orang.

Acara ini diawali dengan apel siaga gabungan, yang dipimpin langsung oleh Kalapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya.

Setelah kegiatan penggeledahan dan pelaksanaan Tes Urine warga binaan dengan hasil Nihil dan Negatif Narkoba, Kasubbid Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalteng, Kalapas, dan perwakilan dari BNN Kota Palangka Raya memberikan pengarahan kepada WBP.

"Pengarahan tersebut berisi ajakan untuk mentaati aturan dan tata tertib dalam Lapas, tidak menyimpan barang yang dilarang serta menjaga kerukunan dan saling menghormati dengan sesama WBP serta tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba," kata Kalapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya Sri Astiana, Sabtu, 6 April 2024.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa tidak ditemukan barang yang terlarang dalam penggeledahan kali ini. Hanya ditemukan barang-barang yang memicu gangguan kamtib seperti paku dan jepit rambut kawat.

Dengan kegiatan ini, Lapas Perempuan Palangka Raya menyatakan sikapnya untuk bebas dari Halinar.

"Ini adalah langkah positif dan penting dalam upaya memperbaiki sistem pemasyarakatan dan memberikan lingkungan yang lebih baik dan aman bagi warga binaan," terangnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru