Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 Rumah Diperkirakan Ludes Akibat Kebakaran di Gang Sayur

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 April 2024 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya, Gloriana Aden mengungkapkan bahwa terjadi kebakaran di daerah Gang Sayur, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut diperkirakan menghanguskan 100 bangunan.

Menurut Gloriana, berdasarkan laporan dari tim di lapangan, api berasal dari sebuah rumah yang terletak di tengah Gang Sayur.

Api kemudian membesar dan menyebar, membakar bangunan-bangunan di sekitarnya yang mayoritas berbahan dasar kayu.

Gloriana menjelaskan bahwa di Gang Sayur terdapat penjual kayu dan penjual Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Sempat ada terdengar ledakan diperkirakan dari bangunan pemilik penjual BBM," ungkap Gloriana Minggu, 7 April 2024.

Selain kerusakan bangunan, Gloriana juga mengungkapkan bahwa ada satu korban yang harus dilarikan ke Rumah Sakit diduga akibat  menderita luka bakar dan berharap kondisi korban baik - baik saja.

"Untuk penyebab kebakaran kita masih belum bisa memastikan apa penyebabnya, yang pasti besok pagi tim investigasi DPKP Palangka Raya akan melakukan pemeriksaan pada lokasi kebakaran," jelasnya.

Gloriana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada regu I, II, III, relawan damkar dan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang telah berjibaku bersama - sama melakukan upaya pemadaman.

"Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan pihak Camat dan Lurah setempat terkait kejadian kebakaran ini," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru