Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Idul Fitri Harga Daging Ayam di Sampit Tembus Rp 48 Ribu

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 April 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jelang Hari Raya Idul Fitri, harga daging ayam di Sampit tembus Rp 48 ribu/kg.

"Kemarin sempat Rp 35-37 ribu/ kilogram lalu naik mendekati hari raya sampai harga Rp 48 ribu," kata pedagang daging ayam di Pasar Subuh, Jalan MT Haryono, Sampit, Senin, 8 April 2024.

Awal Ramadan, harga daging ayam masih normal dan mulai naik sekitar 5 hari terakhir. Kenaikan harga tersebut cukup tinggi, yakni Rp2 ribu per hari hingga menyentuh Rp48 ribu.

Bahkan dirinya mengatakan, momen H-1 Lebaran besok, Selasa, 9 April 2024, harga daging ayam akan kembali mengalami kenaikan Rp3 ribu/ kilogram sehingga harga tembus Rp51 ribu/kg.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap momen mendekati Hari Raya Idul Fitri harga daging ayam melambung," ucapnya. 

Hal itu karena permintaan pembeli perorangan dan rumah makan cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan persiapan hari raya.

Dirinya yang pada hari biasa mampu menjual 200kg daging ayam per hhari, kini meningkat 3 kali lipat menjadi 600kg per hari jelang Idul Fitri.

"Meskipun banyak yang mengeluhkan kenaikan harga, tetapi tetap banyak pembeli karena memang menjadi kebutuhan," imbuhnya 

Zea mendapatkan pasokan daging ayam dari Banjarmasin dan Palangka Raya yang saat ini sudah mulai kosong. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru