Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Buka Puasa di Bundaran Besar dengan Masyarakat Umum

  • Oleh Marini
  • 08 April 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dibawah kepemimpinan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) H Edy Pratowo, melaksanakan buka puasa bersama masyarakat umum di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin, 8 April 2024 sore.

Kegiatan tersebut sekaligus merangkul kebersamaan, mempererat tali silaturahmi, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT pada bulan Suci Ramadan.

Keindahan Bundaran Besar Palangka Raya terpancar memberikan keindahan jantung ibukota Provinsi tersebut. Walaupun, belum diresmikan, namun sudah dipakai untuk ibadah salat pada bulan Ramadan 2024 ini.

"Mudah-mudahan Bundaran Besar ini memberikan berkat dan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya," kata Sugianto Senin, 8 April 2024 sore.

Orang nomor satu di Kalteng tersebut, mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan di area Bundaran Besar dan juga tidak merusak tanaman yang ada di sana serta tidak merokok sembarangan karena akan disediakan tempat khusus.

"Mari kita sama-sama menjaga kebersihannya dan menjaga bunga-bunga yang ada agar tetap asri dan hijau. Agama Islam menyukai kebersihan sebab kebersihan sebagian dari pada iman. Saya berharap, Provinsi Kalteng bisa menjadi Kalteng yang berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT," bebernya.

Sementara itu, Ustadz H M Al-Ghifari menyampaikan dalam tausiyahnya, ada tiga golongan manusia yang dicintai dan disayangi oleh Allah SWT, salah satunya orang yang senang menafkahkan hartanya di jalan Allah. 

"Orang yang ahli sedekah InsyaAllah akan Allah wafatkan dalam keadaan husnul khotimah. Dan bulan puasa ini memberikan keberkahan, pintu rejeki terbuka untuk kita semua," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru