Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ariantho S Muler-Riza Rahmadi Diisukan Berpasangan pada Pilkada Barito Timur 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 April 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Barito Ariantho S Muler diisukan bakal berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Pertanian Barito Timur Riza Rahmadi, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur pada Pilkada 2024. Sebuah gambar Ariantho bersama Riza beredar di grup-grup Facebook dengan tulisan "Bersama Ariantho-Riza Gass...! (BARIGAS)".

Saat dimintai tanggapan usai mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur melalui Partai Hanura, Selasa, 9 April 2024, Ariantho S Muler yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Barito Timur mengatakan, sesuai keputusan dari DPP Perindo dan hasil konsultasi dengan Dewan Penasehat DPD Perindo Barito Timur, Partai Perindo hanya mengajukan calon untuk jabatan bupati.

"Pada saat nanti ada figur calon wakil bupati yang diajukan oleh partai lain kami sangat menghargai termasuk mungkin Pak Riza Ramadi, dan ketika itu nanti sudah menjadi keputusan partai koalisi kami siap menerima," ujarnya.

Terpisah Riza Rahmadi mengaku salah satu misinya maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Barito Timur adalah mendorong tata kelola pertanian yang berbasis anak muda sekaligus mengembangkan ekonomi milenial. 

"Maka Ariantho saya kira adalah figur yang mumpuni dan kompeten untuk bersama mewujudkan agenda strategis pembangunan Bartim yang lebih baik ke depan," ucapnya.

Meski demikian, Riza menegaskan, membuka diri untuk berkolaborasi dengan siapapun kandidat bakal calon bupati.

"Silahkan masyarakat Bartim yang memberi masukan, kami juga tentu mengharapkan niat baik kami bersambut dengan turunnya rekomendasi dari partai-partai untuk mengusung kami nantinya," ujarnya.

Diketahui, Ariantho S Muler yang sendiri telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Perindo untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur periode 2024-2029. Selain itu, karena jumlah kursi DPRD Barito Timur yang dimiliki Partai Perindo belum mencukupi untuk mengusung sendiri calon bupati, Ariantho mendaftarkan diri ke Partai Demokrat dan Partai Hanura untuk membangun koalisi.

Sedangkan Riza Rahmadi hingga saat ini juga telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Barito Timur melalui Partai Demokrat dan Partai Hanura. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru