Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Sambut 1 Syawal 1445 Hijriah dengan Takbir Keliling

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 09 April 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri Tahun 2024 dengan melaksanakan takbir keliling, Selasa, 9 April 2024.

Kegiatan dibuka  oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kobar Budi Santosa dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Rody Iskandar serta dihadiri Kepala OPD Kabupaten Kobar.

"Dengan sarana pawai takbir keliling ini, kita selalu diingatkan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan keharmonisan, dalam balutan nilai-nilai keislaman sesuai Al-Qur'an dan sunnah nabi," ucapnya dalam sambutan.

Budi menyampaikan setelah menempuh ujian selama satu bulan ini, umat muslim yang berada di Kabupaten Kobar diharapkan bisa mempertahankan nilai-nilai amaliyah yang telah dilakukan pada bulan ramadan hingga dibulan puasa selanjutnya.

"Nilai amaliyah islam harus kita resapi, dan tanamkan secara terus-menerus kepada keluarga, sahabat, teman hingga terwujudnya pembangunan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat yang komprehensif dengan moral-moral islami," ujarnya.

Walaupun cuaca sedang hujan, takbir keliling dipenuhi kegembiraan, keceriaan dan antusias para pelajar hingga masyarakat Bumi Marunting Batu Aji yang menyaksikan pawai takbir dari Bundaran Pancasila, Taman Kota Pangkalan Bun. (NURITA/H)

Berita Terbaru