Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Antusias Saksikan Pawai Gebyar Gema Takbir Sambut Idul Fitri 1445 H

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 April 2024 - 01:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga antusias menyaksikan Pawai Gebyar Gema Takbir Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Kuala Kapuas pada Selasa malam, 9 April 2024.

Masyarakat nampak memenuhi pinggiran jalan yang dilintasi peserta pawai menyaksikan mobil dan tosa hias dengan ornamen-ornamen nuansa Islami diiringi lantunan gema takbir.

Peserta pawai dilepas langsung Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi di titik lokasi start, yaitu Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Rumah jabatan Bupati Kapuas.

Kemudian, rutenya berlanjut ke Jalan RA Kartini — Jalan Letjend Suprapto — Jalan Ahmad Yani — Jalan Tambun Bungai — Jalan Pemuda menuju ke Bundaran Besar.

Lalu, kembali ke Jalan Pemuda — Jalan Tjilik Riwut — Jalan Mahakam — Jalan Anggrek dan finish di Jalan A. Yani Simpang 4 JI A. Yani (Samping Kantor Bank BNI).

Salah seorang warga bernama Dedy mengatakan cukup senang dapat melihat kerlap-kerlip lampu hias di mobil pawai takbir.

Ia menyebut, kegiatan pawai takbir yang menjadi ciri atau penanda masuknya 1 Syawal atau lebaran 1445 Hijriah. “Alhamdulillah meriah sekali, dapat melihat para peserta pawai," katanya.

Kegiatan ini digelar oleh Pemkab Kapuas bekerjasama dengan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) setempat diikuti puluhan peserta dari berbagai unsur. Juga disiapkan total hadiah Rp30 juta dan piala serta piagam untuk yang terbaik. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru