Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR Minta Kementerian ESDM dan Pertamina Jamin Stok BBM

  • Oleh ANTARA
  • 10 April 2024 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Anggota Komisi VII DPR Dyah Roro Esti meminta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT Pertamina (Persero) untuk menjamin stok BBM aman dan terkendali selama Lebaran 2024.

“Tentu kita berharap karena mobilitas meningkat, jadi BBM ini merupakan komoditas yang amat sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Dyah Roro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dyah menyoroti control system yang dimiliki oleh Pertamina, di mana semua kebutuhan energi di seluruh daerah bisa terpantau dari Jakarta.

Melalui sistem itu, kata dia jika terjadi kelangkaan stok karena tingginya permintaan, bisa langsung terdeteksi.

“Sehingga mitigasinya bisa terpantau cepat. Kami akan melakukan fungsi pengawasan kami bahwa dalam beberapa hari ke depan semuanya aman dan tidak ada wilayah yang mengalami kelangkaan BBM,” ucap Dyah.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyatakan stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) lebih dari cukup menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam konferensi pers bersama setelah menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral operasi Ketupat 2024 yang diadakan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jakarta, Senin (25/3).

“Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan LPG lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya,” kata Nicke.

Pertamina juga terus meningkatkan pemanfaatan digitalisasi dengan mengawasi secara realtime dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC).

Melalui PIEDCC, Pertamina dapat memantau distribusi serta ketersediaan BBM dan LPG.

Berita Terbaru