Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Destinasi Wisata Pantai Menjadi Idaman Warga Kobar Berlibur

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 15 April 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masih di hari liburan Idul Fitri 1445 Hijriah, sejumlah warga berdatangan ke destinasi wisata pantai. Sejak pagi, juru parkir mengatur banyaknya pengunjung yang datang ke Pantai Kubu, Desa Kubu, Kecamatan Kumai.

Terdapat suguhan lapak UMKM yang terpasang rapi di pinggiran pantai. Sedangkan disisi lainnya ada sebuah jembatan Anjuntan Kubu yang menjadi spot foto favorit para wisatawan.

"Happy (senang) banget bisa jalan-jalan ke pantai sama teman-teman, rencana mau puasin dulu sebelum masuk sekolah," ucap salah satu wisatawan Nisa, Senin 15 April 2024.

Kemudian, adapun nelayan perahu penyeberangan serta jasa sewa pelampung yang tak ketinggalan untuk mencari keuntungan ekonomi di masa liburan ini.

"Nyebrang ke Tanjung Keluang 20 ribu saja per orang dewasa. Alhamdulillah kalau ramai sehari bisa sampai 1 jutaan terkumpul," ujar salah satu nelayan.

Ia mengatakan, mulai hari kedua lebaran, banyak sekali wisatawan yang berkunjung dan tak sedikit pula yang ingin menyebrang menikmati indahnya Pantai Tanjung Keluang.

Tak cukup sampai disitu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Personel Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) juga selalu siap patroli.

"Untuk menjaga situasi yang tidak diinginkan, kami aktif menyampaikan imbauan keselamatan. Dan sejauh ini masih aman tidak ada kendala ataupun kejadian di lapangan," kata Sudiro personel TRC-PB. (NURITA/H)

Berita Terbaru