Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Komitmen Wujudkan Hilirisasi Pangan Tangguh

  • Oleh Donny Damara
  • 16 April 2024 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan Pemprov Kalteng berkomitmen untuk mewujudkan hilirisasi pangan tangguh di provinsi ini.

Komitmen itu, ditunjukan dengan telah dicanangkannya pembangunan Rice to Rice maupun Rice Milling Unit di dua daerah yakni Kabupaten Kotim dan Pulang Pisau.

"Ini merupakan komitmen kita, kita ingin potensi pertanian di Kalteng ini dimaksimalkan utamanya memproduksi beras secara mandiri," kata Edy, Selasa, 16 April 2024.

Edy mengatakan, selama ini Kalteng dalam hal memproduksi beras masih bergantung dengan provinsi lain, padahal potenso Kalteng sangatlah menjanjikan memiliki Rice Milling.

"Maka dari itu kita mencanangkan pembangunan Rice Milling di Kalteng ini, dan keinginan Gubernur, Sugianto Sabran lokasi-lokasi sentra pertanian ada Rice Millingnya," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya Rice Milling Unit atau pabrik beras modern, provinsi ini kedepan bisa memiliki brand sendiri yang menandakan bahwa beras tersebut berasal dari Kalteng.

"Tidak selamanya kita bergantung dengan provinsi lain dalam hal memproduksi beras, sehingga inilah komitmen kita, dengan harapan Kalteng semakin maju," imbuhnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru