Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Palangka Raya Digelar Akhir Bulan Ini

  • Oleh Hendri
  • 18 April 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Palangka Raya bersiap menyambut gelaran akbar yang akan menghidupkan kembali tradisi dan budaya lokal melalui Festival Palangka Raya 2024.

Festival yang akan berlangsung pada 23-25 April 2024 ini, dijanjikan akan menjadi ajang pertemuan antarbudaya dan olahraga tradisional yang spektakuler.

Beragam cabang lomba yang akan diadakan mencerminkan kekayaan budaya Kalimantan Tengah.

Di antaranya, Jukung Tradisional, Besei Kambe, Habayang, Sepak Sawut, Tari Tradisional, Mangenta, Karungut, Balogo, Malamang, Manyipet, Lawang Sakepeng, Masakan Tradisional, Mangaruhi dan Lagu Daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,Iin Hendrayati Idris berharap Festival ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tapi juga sebagai sarana pelestarian dan promosi budaya lokal kepada generasi muda dan masyarakat luas.


"Pendaftaran untuk berbagai cabang lomba masih dibuka hingga 22 April. Bagi yang ingin menjadi peserta bisa langsung datang ke kantor kami," katanya, Kamis, 18 April 2024.

Festival ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan budaya dan tradisi, sekaligus memperkuat identitas lokal di tengah arus globalisasi. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru