Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Sukamara: Syukuran Panen Padi Memperkuat Ikatan Sosial

  • Oleh Norhasanah
  • 18 April 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS,Sukamara - Acara syukuran panen padi di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara untuk memperkuat ikatan sosial dan memupuk semangat gotong royong. 

Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor mengatakan bahwa bahwa kegiatan syukuran panen padi merupakan ekspresi rasa syukur kepada Tuhan Yang maha esa atas rezeki yang telah diberikan, serta penghormatan kepada alam.

“Juga mengingatkan kita pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem demi keberlangsungan hidup generasi mendatang,” ucap Kaspinor, Kamis, 18 April 2024.

Syukuran panen padi yang dilaksanakan oleh petani Desa Sungai Pasir merupakan bukti nyata dari kerja keras dan ketekunan petani dalam mengelola lahan pertanian hingga berhasil panen. Ini mengajarkan akan nilai-nilai disiplin, kesabaran dan ketelitian dalam mencapai tujuan.

“Momen ini di mana komunitas petani berkumpul, berbagi kegembiraan dan saling membantu dengan semangat gawe biarin jam. Tradisi ini memperkuat ikatan sosial dan membungkuk semangat gotong royong diantara kita semua,” ungkapnya.

Dia menambahkan kesempatan yang ada ini untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antar generasi tua dan muda titik petani yang berpengalaman memberikan pelajaran kepada generasi penerus agar mereka dapat melanjutkan tradisi pertanian dengan bijaksana.

“Momen penting ini untuk merayakan kedaulatan pangan negara. Indonesia sebagai negara agraris mengandalkan hasil panen padi sebagai sumber pangan utama, dan syukuran panen padi memperkuat kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan dalam menghadapi tantangan global,” pungkas Kaspinor. (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru