Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kapuas Hadiri Entry Meeting LKPD 2023, Begini Harapannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 April 2024 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi telah menghadiri Entry Meeting pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kapuas Tahun anggaran 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng, bertempat di Aula Rujab Bupati setempat, baru-baru ini.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekda Kapuas, Septedy dan dihadiri oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Kapuas, Heribowo, Ketua Tim Pemeriksa LKPD Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2023, Mukhammad Yogiantoro beserta tim, para Asisten, Staff Ahli, para kepala OPD lingkup Pemda Kapuas, para bendahara pengeluaran OPD lingkup Pemda Kapuas.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat memberi arahan mengucapkan terima kasih kepada tim pemeriksa LKPD Kabupaten Kapuas yang telah senantiasa memberikan arahan dan pendampingan kepada Pemkab Kapuas.

Sehingga, jajaran OPD Kabupaten Kapuas memiliki performa yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah terutama dalam penyajian laporan keuangan.

“Terima kasih kepada Ketua Tim Pemeriksa LKPD Kabupaten Kapuas, Mukhammad Yogiantoro beserta beserta jajaran karena telah memberikan arahan kepada pemerintah Kabupaten Kapuas, kami akan selalu melakukan koordinasi dan berbenah sesuai dengan arahan dari BPK,” katanya, Jumat, 19 April 2024.

Erlin hardi juga memberikan penekanan dan mengingatkan jajaran kepala OPD yang hadir dalam acara tersebut agar selalu mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja maksimal dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Diharapkan untuk semua OPD bisa lebih aktif dan partisipatif didalam pemeriksaan yang diawasi oleh BPK, sehingga nanti ketika apapun dokumen-dokumen yang diminta agar segera dipersiapkan.

"Kita juga mengharapkan hasil dari pemeriksaan ini juga nanti bisa memberikan opini yang lebih baik untuk Kabupaten Kapuas, karena ini menyangkut masalah laporan kinerja keuangan pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kegiatan entry meeting ini bukan hanya sebagai kewajiban administratif, melainkan juga sebagai bentuk komitmen dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dan BPK untuk mencapai tata kelola keuangan yang lebih baik. (DODI/Y)

Berita Terbaru