Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maju Sebagai Calon Bupati Kobar, Rahmat Hidayat akan Daftar ke PDIP

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 April 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotawaringin Barat (Kobar) telah membuka pendaftaran untuk Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati periode 2024 - 2029.

Pendaftaran tersebut terbuka untuk umum, di mulai sejak tanggal 1 April sampai dengan tanggal 31 Mei 2024. 

Salah satu calon yang telah mengambil formulir pendaftaran melalui perwakilannya Aliansi Masyarakat Kobar ke kantor DPC PDIP Kobar yakni Rahmat Hidayat, Komisaris Utama Independen Bank Kalteng, di mana Rahmat Hidayat kelahiran Pangkalan Bun, 01 Oktober 1974.

Ia bakalan maju dalam Kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kobar pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 

Hendra Gunawan dari Aliansi Masyarakat Kobar menyampaikan, formulir pendaftaran tersebut akan diserahkan kembali setelah kedatangan Rahmat Hidayat, dan di pastikan Rahmat Hidayat yang akan menyerahkan berkas tersebut ke DPC PDIP Kobar. 

"Kami baru meminta formulir berkas pendaftaran, nanti beliau (Rahmat Hidayat, red) yang menyerahkan langsung," Kata Hendra Gunawan pada Jumat, 19 April 2024.

Menurutnya, figur Rahmat Hidayat sangat di rindukan oleh masyarakat untuk memimpin Kobar kedepannya, karena sosok Rahmat Hidayat selama ini sangat di kenal dan begitu banyak perhatiannya kepada masyarakat.

"Beliau sangat mengerti dengan keadaan wilayah Kobar terutama mengenai kondisi perekonomian, dan beliau ini memahami apa yang di inginkan masyarakat Kobar. Sosoknya selama ini sangat dekat dan peduli dengan masyarakat, apalagi Rahmat Hidayat ini putra daerah kelahiran Pangkalan Bun, pastinya lebih banyak memahami bagaimana kondisi tanah kelahirannya," ungkapnya.

Dimana menurutnya, meski saat ini Rahmat Hidayat menjabat sebagai Komisaris Utama Independen Bank Kalteng, tentunya kesibukannya sangat luar biasa, akan tetapi hal itu tidak ada sekat /dinding pemisah dalam menyapa dan berbuat untuk masyarakat. 

"Untuk dunia Politik, bang Rahmat Hidayat ini bukan pemain baru, dimana beliau telah terjun ke dunia politik sejak tahun 2002, dan beliau tidak pernah melupakan konstituennya," ujar Hendra Gunawan. 

Lanjut Hedra, Rahmat Hidayat meniti karir sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukamara Tahun 2002 - 2004 dengan jabatan Panitia Anggaran, kemudian menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat selama 2 (dua) periode yaitu pada tahun 2004 -2009 dengan jabatan Ketua Komisi A.

Berita Terbaru