Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pilkada 2024, Suasana Politik di Kotawaringin Barat Masih Dinamis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 April 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sosok yang akan mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sudah mulai terlihat di hadapan publik. Namun, dinamika politik menjelang pelaksanaan Pilkada masih dinamis.

Salah satu tokoh masyarakat dan juga pengamat politik Rahmat Nasution Hamka menyampaikan, ia melihat situasi politik di Kobar ini masih dinamis, sehingga ia memprediksi selain calon yang ada, akan ada beberapa calon kepala daerah yang menjadi pilihan masyarakat pada Pilkada tahun ini.

"Saya mempredikasi di Kobar akan muncul pilihan kepala daerah yang juga sebanding. Tentu ini bagus, karena masyarakat jadi punya pilihan lain," ujar Rahmat Nasution Hamka, saat dikonfirmasi terkait kondisi politik jelang Pilkada, pada Senin, 22 April 2024.

Hari ini, Rahmat Nasution Hamka menghadiri undangan kegiatan peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kotawaringin Barat.

Rahmat Nasution Hamka menuturkan bahwa dirinya saat ini tidak berpartai, mengingat jabatannya sebagai Komisaris Non Independen PT Bank Kalteng. Sehingga, dalam peta politik di Kobar ia memposisikan sebagai pengamat.


Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa dinamika politik itu adalah hal yang wajar. Seperti saat saat ini muncul nama dari kader partai A kemudian menjadi bursa calon di partai yang lainnya itu adalah dinamika politik.

Kemudian, mengingat bahwa Kobar merupakan tanah kelahiran dan domisili beliau dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, sudah tentu beliau akan memberi perhatian lebih pada sosok yang akan dimunculkan pada Pilkada di Kobar.

"Tentu nantinya siapa yang akan ditampilkan bisa saja berkolaborasi dan bisa jadi berdiri sendiri, jadi dinamis. Tapi yang penting masyarakat Kobar akan mendapat pimpinan yang terbaik di tahun 2024," pungkasnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru