Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Jalan Khusus Angkutan PBS dari Desa Sei Hanyo-Simpang Batengkong Segera Direalisasi

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2024 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Jubair Arifin meminta agar pembangunan jalan khusus angkutan perusahaan besar swasta (PBS) dari Desa Sei Hanyo - Simpang Batengkong di Kabupaten Kapuas segera direalisasi.

Jubair mengatakan, pembangunan jalan khusus tersebut perlu dilakukan segera agar angkutan PBS tidak menggunakan jalan umum dan menggangu mobilisasi masyarakat terutama dijalan lintas di wilayah kabupaten Gunung Mas (Gumas).

"Namun dalam melakukan percepatan pembangunan jalan khusus bagi PBS itu tentu agak ribet, karena akan ada pembebasan status lahan. Meski demikian, harapan kita ada itikad baik dari perusahaan untuk membuat jalan khusus itu," ucapnya, Selasa, 23 April 2023.

Selain itu diharapkan Jubair, semua pihak terutama dari Pemprov Kalteng juga perlu mendukung untuk mewujudkan pembangunan jalan khusus tersebut, karena selama ini aktivitas angkutan PBS menggunakan jalan umum sangat mengganggu.

"Pemprov, maupun pemkab disana bersama dengan pihak perusahaan harus bekerja sama atau bersinergi saling mendukung dalam upaya membangun jalan khusus itu supaya bisa segera terealisasi, karena memang ini untuk kepentingan bersama," ujarnya.

Jubair menekankan, pentingnya pembangunan jalan khusus angkutan PBS tersebut, selain agar mobilisasi masyarakat penggunan jalan umum lancar juga guna menekan kerusakan jalan yang kerap terjadi selama ini akibat angkutan PBS yang berlebihan.

"Kerusakan jalan itu sangat merugikan bagi daerah, makanya diperlukan jalan khusus ini dan terkait jalan khusus bagi PBS ini juga telah diatur dalam Perda Kalteng, jadi harus benar-benar diimpelemntasi dengan baik untuk kebaikan daerah dan masyarakat," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru